Ads Top

Talud penahan banjir di Desa alusi batjas dan lorwembun terbangun mulus dan kokoh.

Talud penahan banjir di Desa alusi batjas dan lorwembun terbangun mulus dan kokoh.

 


Kormomolin - Dalam pembangun talud di proyek fisik TMMD Reguler 111 Kodim 1507/Saumlaki, di Desa alusi batjas dan lorwembun, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku, anggota Satgas TMMD dan para tukang bangunan warga setempat, tetap mengutamakan kualitas pekerjaan.

 

Tampak mereka juga menerapkan pemasangan benang yang ditarik dan diikat di patok-patok yang sudah disiapkan, serta pemasangan bekisting. Jumat (09/07/2021).

 

Dibenarkan Serda Jimi, anggota Tim Teknisi Bangunan Kodim Saumlaki, tujuan hal tersebut adalah untuk menjaga kelurusan dari talud yang akan dibangun.

"Pemasangan benang dan cetakan beton juga untuk membatasi ketinggian talud yang dibangun dengan ketinggian bervariasi sesuai kebutuhan, yaitu antara 0,5 sampai 1 meter," bebernya.

 

Sementara disampaikan Yeremias Ikinresi (48), salah satu warga Desa alusi batjas, bahwa dirinya mengapresiasi kinerja para anggota Satgas TMMD, khususnya panduan dari Serda Jimi yang mempunyai jam terbang tinggi di bidang bangunan.

 

"Kita salut dengan sistem kerja TNI untuk menjaga hasil bangunan, agar sesuai dengan spek yang telah diprogramkan," ujarnya.

Yeremias Ikinresi lebih mengapresiasi lagi atas improvisasi pekerjaan di lapangan, dimana anggota Satgas TMMD memprioritaskan kualitas bangunan, yakni membangun sesuai kebutuhan penguatan jalan.

 

"Terkusus mereka membangun talud berada di titik program. Itu semua dilakukan agar talud TMMD Sasaran di Desa Lorwembun Kec. Kormomolin pembangunan talud pantai/penahan ombak (panjang : 300 m, lebar bawah : 1,40 m, tinggi : 2,20 m, lebar kepala 80 cm, kedalaman kopor : 80 cm).

 

Serta Sasaran yang ada di Desa Alusis Batjas Kec. Kormomolin'  Pembangunan talud penahan banjir (panjang : 300 m, lebar bawah : 1,50 m, tinggi : 1,80 m, lebar kepala 50 cm, kedalaman kopor : 80 cm) dan pembangunan talud penahan ombak (panjang : 127 m, lebar bawah : 1,40 m, tinggi : 2,20 m, lebar kepala 80 cm, kedalaman kopor : 80 cm) serta pembangunan saluran Drainase %%(panjang : 69 m, lebar bawah : 1,60 m, lebar atas : 1,90 m ,tinggi : 1,50 m). itu benar-benar kuat," tandasnya.

 

Yeremias Ikinresi dan warga lainnya menyatakan tekad akan membantu sekuat tenaga walaupun terpapar cuaca yang sangat terik di lokasi kerja, agar target selesai tepat waktu sebelum TMMD ditutup 14 Juli 2021 mendatang. Semoga pembangunan talud yang dibangun di Desa alusi batjas dan lorwembun meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan bagi warga masyarakat. (Red)

No comments:

Powered by Blogger.