Ads Top

Pastikan Aman, Babinsa Koramil 04/Pedan Dampingi Warga Melaksanakan Isolasi Terpusat Kecamatan Pedan

Pastikan Aman, Babinsa Koramil 04/Pedan Dampingi Warga Melaksanakan Isolasi Terpusat Kecamatan Pedan

Klaten – Babinsa Koramil 04/Pedan Kodim 0723/Klaten bersama Gusgas Covid-19 melaksanakan kegiatan pendampingan warga masyarakat yang melaksanakan isolasi terpusat kecamatan Pedan di Gedung Taruna Bhakti Desa Beji, Kecamatan Pedan, Pedan Kabupaten Klaten. Jum'at ( 09/07/2021 )

Serda Joko Purnomo mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka memastikan keamanan dan kenyamanan warga yang melaksanakan isolasi terpusat Kecamatan Pedan serta untuk memotivasi dan meningkatkan moril mereka.

" Kita pastikan mereka aman dan nyaman. Kita bersama Gusgas Kecamatan Pedan juga selalu standby dan monitor perkembangan kondisi mereka," ujar Serda Joko

Lebih lanjut Serda Joko mengatakan, tujuan isolasi tersebut agar pelaksanaan isolasi benar-benar sesuai dengan prosedur, yakni mengurangi kontak langsung dengan keluarga, sehingga diharapkan kondisi mereka akan lebih cepat pulih dari Covid-19.

Di tempat terpisah Danramil 04/Pedan Kapten Inf Eka Atmaja menjelaskan bahwa, pelaksanaan isolasi terpusat tersebut menindaklanjuti Perintah Pangdam dan Kapolda waktu apel di alun-alun Klaten tentang percepatan dan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Klaten.

"Jika isoman di rumah, dikawatirkan akan terbentuk klaster baru, sehingga kemarin, jajaran Forkopimda mengambil keputusan untuk mengisolasi secara terpusat di masing-masing Kecamatan, Semoga langkah ini dapat meminimalisir penyebaran virus di tengah masyarakat," Pungkasnya. (Red)

No comments:

Powered by Blogger.