Ads Top

Warga Berbaur Dengan TNI Saat Gotong Royong TMMD

Warga Berbaur Dengan TNI Saat Gotong Royong TMMD

Saumlaki - Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1507/Saumlaki, melaksanakan pembangunan talud penahan ombak di desa Lorwembun sudah berjalan 13 hari, anggota TNI dan Polri serta warga tetap semangat melaksanakan pekerjaan sasaran fisik TMMD Reg 111, (28/06/2021).

Berbagai cara dilakukan untuk selalu menciptakan sinergitas diantara TNI, POLRI, dan masyarakat, seperti yang dilakukan oleh anggota Satgas TMMD Kodim Saumlaki, bersama anggota Satgas TMMD dan warga masyarakat desa Lorwembun melaksanakan kegiatan Bakti TNI dalam rangka TMMD Reguler ke-111 Tahun 2021. Kegiatan tersebut merupakan perwujudan dari sinergitas antara TNI, Polri, dan masyarakat.

Antusias warga masyarakat dan juga anggota Satgas untuk bahu- membahu bergotong royong tidak kendor. hal ini dibuktikan kehadiran mereka tidak berkurang. terlihat anggota Satgas TMMD dan Polri bahu membahu dengan warga melakukan pengangkatan adukan semen untuk pembangunan Talud Penahan Ombak.

Situasi panas maupun mendung tidak ada masalah untuk mereka semua, situasi yang akrab semakin nampak diantara masyarakat dengan TNI dan Polri, karena sudah 13 hari mereka bertemu dan bekerja bersama- sama, berbaur menjadi satu dengan warga masyarakat setiap hari karena sudah diatur oleh aparatur desa tentang pembagian kelompok kerja diantara mereka. Hal ini disampaikan oleh Bonetatus Luarmas warga masyarakat yang ikut bergotong- royong dalam pembangunan talud penahan ombak.

Kapten Inf A. Mofun selaku Komandan SSK TMMD Reg ke-111 Kodim/1507 mengatakan, TNI, Polri dan masyarakat tidak pernah kendor semangatnya dalam bergotong- royong di semua kegiatan TMMD di desa Alusi Batjas dan Lorwembun ini, saya kagum dan juga senang, semangat bergotong- royong masyarakat disini, perlu dijadikan contoh dan teladan masyarakat kampung- kampung yang lain.

"Mari kita tetap jaga semangat untuk saling membantu satu dengan yang lainya, karena kita tidak bisa hidup sendiri," Dengan kerja bakti ini dapat mewujudkan sinergitas diantara TNI dan warga masyarakat. terang Danramil 01/Larat Kapten Inf A. Mofun. .(Red)

No comments:

Powered by Blogger.