Ads Top

Operasi Militer Selain Perang Tergelar di TMMD Reg 111 Kodim Saumlaki

Operasi Militer Selain Perang Tergelar di TMMD Reg 111 Kodim Saumlaki

 


Saumlaki – TMMD Reg 111 Kodim Saumlaki | Di lingkup TNI sendiri TMMD merupakan sebuah operasi yang di namakan OMSP, yakni operasi militer selain perang yang bertujuan untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan dan meningkatkan pembangunan desa, sekarang sedang berlangsung di Desa Lorwembun dan Desa Alusi Batjas Kecamatan Kormomolin Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Rabu(16/06/21)

 

Menurut Letkol Inf Indra Hirawanto, S. Sos., M.I.Pol., Dandim 1507 Saumlaki menuturkan bahwa di lokasi itu TNI dan Polri membaur bersama warga untuk membangun sarana yang di butuhkan, seperti pembuatan talud penahan banjir dan penahan ombak di dua desa, pengecoran dan pembuatan drainase. 

 

" Melalui program TMMD Reg ke 111 Kodim 1507/Saumlaki ini, kolaborasi kerja sama antara TNI Polri dan masyarakat akan meningkatkan soliditas, sehingga menjadi lebih kuat guna membangun Desa Alusi Batjas, " ungkap Dandim.

 

Kades Kades Alusi Batjas Rey Lalamafu mengaku di desanya baru kali ini menjadi sasaran pembangunan infrastruktur yang ditangani langsung oleh para prajurit TNI dan Polri.

 

" rasa senang dan bangga karena di dalam sejarah, desa saya baru pertama kali di serbu oleh pak tentara dan pak polisi seperti sekarang ini, ada pak tentara dari Kodim, Yon 734, TNI AU dan AL serta Polres bersama Brimob. Memang ini merupakan sebuah kehormatan bagi saya, bisa bekerja membangun desa yang saya pimpin ini bersama dengan bapak bapak TNI dan Polri." Tutur Lalamafu.

 

Memang harus diakui, sinergitas TNI Polri dan masyarakat bukanlah isapan jempol. Bekerja bersama sama dan saling bahu membahu antara tiga pilar ini, membuat Desa Alusi Batjas akan menjadi desa yang maju di kemudian hari. (Red)

No comments:

Powered by Blogger.