Ads Top

Babinsa Ngawen Pelopori Tracing Dan Edukasi Covid 19


Klaten | Babinsa Koramil 08 Ngawen Kodim 0723 Klaten Serda Agus Rohmadi yang merupakan Babinsa Desa Pepe mempelopori dan melakukan pendampingan Tracing serta Edukasi PPKM Mikro Covid  terhadap warga binaan yang terindikasi terpapar Covid 19 di Dukuh Kunden Desa Pepe  Kec. Ngawen Kab. Klaten. (11/06/2021)

Pelaksanaan Tracing dan Edukasi tersebut dilakukan dalam rangka PPKM Mikro untuk memberikan pengetahuan serta kesadaran pada pola hidup baru dengan mematuhi Protokol Kesehatan dengan 5M serta Isolasi Mandiri bagi yang terpapar Covid 19.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bidan Desa Pepe Sulastri, Para Perangkat Desa Pepe dan satgas Gugus Tugas Covid 19 Desa Pepe.

Bidan Desa Pepe mengungkapkan bahwa tracing dilakukan guna melacak warga yang pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Tracing harus dilakukan guna memutus rantai penyebaran Covid 19", Ucapnya

Lebih lanjut, "kami merasa terbantu dengan keikutsertaan aparat TNI-Polri dalam tracing, sebab tidak semua warga mau menjalani tes swab atau rapid antigen guna memastikan ia terkonfirmasi positif Covid-19 atau tidak", Tambah Bidan Desa Pepe

Babinsa Desa pepe menuturkan bahwa warga yang kontak erat dengan terkonfirmasi positif Covid 19 agar melakukan isolasi mandiri.

"Sementara laksanakan isolasi mandiri dan tetap semangat jaga kesehatan, lapor bila terjadi sesuatu", Tutur Babinsa Desa Pepe.

Babinsa juga berharap warga dapat menerima dan memahami tentang edukasi pencegahan penyebaran Covid 19 sehingga dapat terhindar dari Covid dimasa Pandemi ini. (Red)

No comments:

Powered by Blogger.