Ads Top

Babinsa Ceper Melaksanakan Pantauan Pemakaman Warga Secara Protokol Kesehatan

Babinsa Ceper Melaksanakan Pantauan Pemakaman Warga Secara Protokol Kesehatan

 


Klaten - Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serka Gunanto bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pemantauan dan pengamanan pemakaman warga secara protokol kesehatan di Dukuh Sumber Lor Rt02/Rw06 Desa Jombor Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten. Selasa (29/06/2021)

 

Pemakaman warga secara prokes tersebut dilaksanakan di TPU Desa Jombor Rt02/Rw06 Kecamatan Ceper kabupaten Klaten. Dan di laksanakan oleh tim dari BPBD Kabupaten Klaten dan dihadiri oleh perangkat desa, tiem kesehatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan perwakilan keluarga Almarhum serta warga setempat.

 

Prosesi pemakaman dilaksanakan secara protokol Kesehatan oleh Petugas dari BPBD kabupaten Klaten. Dalam hal ini kehadiran Babinsa dalam setiap kegiatan pemakaman adalah bentuk tanggung jawab dalam mengamankan dan mengingatkan kepada masyarakat agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan.ini merupakan suatu upaya untuk mencegah warga sekitar agar tidak mendekat dan menjauhi prosesi pemakaman.

 

Babinsa juga selalu aktif untuk menekankan kepada warga masyarakat binaanya. Supaya selalu mentaati aturan protokol kesehatan,guna memutus mata rantai Covid 19. salam sehat, tandas Babinsa.

 

Sementara itu Danramil 23/Ceper Kapten Chb Nanang Subardi mengingatkan pada anggotanya di lapangan khususnya para Babinsa jika melakukan pendampingan dalam prosesi pemakaman warga secara prokes agar tetap berhati-hati dan waspada dan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

 

Danramil juga menginstruksikan pada anggota yang melaksanakan pendampingan prosesi pemakaman warga secara prokes, agar mandi dan mengganti pakaian yang telah digunakan, termasuk sepatu agar di sterilkan dengan cairan disinfektan. Hal ini upaya menjaga diri, keluarga dan menjaga Satuan. (Red)

No comments:

Powered by Blogger.