Ads Top

Dandim Bersama Kapolres dan Forkopimda Klaten Pantau Obyek Wisata Air Klaten

Dandim Bersama Kapolres dan Forkopimda Klaten Pantau Obyek Wisata Air Klaten

 




Klaten - Komandan Kodim 0723 Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, S.I.P bersama Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu, S.I.K., M.H dan Wakil Bupati Klaten H. Yoga Hardaya, S.H., M.M memantau obyek wisata air di wilayah Kabupaten Klaten. (16/05/21)

 

Kegiatan diawali dengan melaksanakan apel pasukan dari Kodim 0723/Klaten, Polres, Satpol PP dan Dishub Klaten di halaman Mapolres Klaten.

 

Saat mengambil apel, Yoga Hardaya meminta kepada seluruh TNI-Polri, Satpol PP dan Dishub Klaten bersinergi membantu pemerintah Kabupaten Klaten dalam penegakan dan pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19.

 

Banyak hal yang telah dilakukan Kodim dan Polres Klaten serta unsur terkait sejak adanya pandemi Covid-19 ini.

 

Pada kesempatan yang sama, Dandim menyampaikan kepada seluruh peserta apel baik dari Kodim, Polres dan Satpol PP serta Dishub Klaten agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

 

Sementara Kapolres mengharap seluruh pasukan dalam melakukan kegiatan selalu memperhatikan faktor keamanan dan saat memberikan himbauan protokol kesehatan Covid-19 secara humanis.

 

Usai melaksanakan apel, pasukan tersebut dibagi menjadi dua rombongan, satu rombongan dipimpin Wakil Bupati, Dandim dan Kapolres menuju Rowo Jombor dan rombongan lain dipimpin Kasdim 0723/Klaten Mayor Inf Ustadi Rahmad dan KBO Lantas Polres Klaten Iptu Masna ke obyek wisata air di Kecamatan Polanharjo dan Tulung.

 

Saat di lokasi wisata Rowo Jombor, Forkompinda Klaten  memberikan arahan kepada pemilik perahu tradisional untuk selalu memperhatikan faktor keamanan saat mengoperasionalkan perahu.

 

Dalam perahu wajib disediakan rompi pelampung dan ban, serta ada dari pihak pemilik perahu sebagai pengawas saat perahu beroperasional.

 

Sutomo Ketua paguyuban perahu tradisional Rowo Jombor menuturkan bahwa terdapat 40 perahu tradisional dan setiap perahu maksimal 25 orang penumpang dengan 2 orang pengawas dan 1 orang pengemudi.

 

Perahu-perahu tersebut juga telah dilengkapi dengan rompi pelampung sebanyak sekitar 25 buah tiap perahu, selain itu juga ada perahu speed boat yang disiapkan apabila ada kendala di lokasi Rowo Jombor.

 

Menurut Sutomo selama ini, TNI dan Polri sudah memberikan himbauan Prokes Covid-19 dan selalu membantu dalam pengamanan di Rowo Jombor.

 

Pada saat kegiatan pemantauan obyek wisata tersebut juga dilakukan swab antigen secara acak dari Kesehatan Polres Klaten dan hasilnya negatif. Pada kegiatan pemantauan obyek wisata tersebut, rombongan juga membagikan masker gratis kepada warga.(Red)


No comments:

Powered by Blogger.