Ads Top

Babinsa Wonosari Amankan Ibadah Kenaikan Isa Almasih Dan Himbau Prokes Covid 19



Klaten - Serka Joko Sri Murningsih Babinsa Desa Duwet dan Serma Sholikin Babinsa Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten Bersama Bripka Lestariyono  Babhinkamtibmas Polsek Wonosari melaksanakan pengamanan saat berlangsung Kebaktian Kenaikan Isa Almasih di Gereja Kristen Jawa Di Dukuh Poko RT 1 RW 4 Desa Duwet Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten,(13/5/2021)

Kegiatan ini diikuti sekitar 80 jemaat dan acara ini dalam rangka memperingati Hari Kenaikan Isa Almasih dengan mengambil Tema " Tak Terbatas Ruang Dan Waktu", kebaktian berlangsung mulai pukul 07.30 WIB dipimpin Pendeta Endar Prasetyotomo Asi Selaku Pimpinan GKJ Duwet.

Personel dalam Pengamanan tersebut diantaranya sebagai berikut dari personel koramil 22 Wonosari,nPersonel dari Polsek Wonosari dan Security Gereja.

Danramil 22 Wonosari mengintruksikan kepada Babinsa untuk mengoptimalkan pengamanan di tempat ibadah mengingat situasi Pandemi yang masih belum berakhir, sebagai pengayom masyarakat, TNI utamanya Babinsa wajib memberikan pengamanan kepada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah dan merayakan hari besar agama masing-masing.

Danramil juga menyampaikan agar Babinsa  memperketat Pengamanan Gereja.

"Perintah Pimpinan kita, jangan sampai ada kejadian yang dapat memicu konflik antar umat beragama, sebagai pengayom masyarakat tunjukkan bahwa TNI selalu ada di tengah-tengah masyarakat terlebih pada saat dibutuhkan," tegas Danramil saat memberikan arahan pada seluruh anggota Koramil 22 Wonosari.

Selain itu Danramil meminta agar dalam melaksanakan tugas harus sesuai dengan Standar Operasional Pengamanan (SOP). Ujar Danramil, yang di sampaikan oleh Babinsa 

Serka Joko Sri Murningsih Babinsa Duwet menyampaikan Kegiatan pengamanan yang di lakukan Babinsa dan Babinkamtibmas ini merupakan tugas kewilayahan.

Dalam kesempatan tersebut juga berikan Himbauan kepada Jemaat untuk Tetap Patuhi Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19. (Red)

No comments:

Powered by Blogger.