Ads Top

Babinsa Bhabinkamtibmas Manisrenggo Dampingi Trecing Tim Gugus


Klaten - Babinsa Koramil 12/Manisrenggo Sertu Safari bersama Bhabinkamtibmas dampingi tim satgas desa, sosialisasi dan koordinasi dengan ketua RW untuk menghimbau warga yang kontak erat agar melaksanakan tes sweb di puskesmas. Dk.Joholanan RT 3 RW 2 Ds.leses kec.Manisrenggo, Selasa (25/5/2021).

Bhabinkamtibmas Aiptu Yudi menjelaskan, memang tidak semua masyarakat mau menerima kenyataan telah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Tak jarang warga merasa sehat dan tidak mengalami gejala sedikitpun walau pernah berada dekat dengan penderita Covid-19.

"Padahal ini yang berbahaya, warga merasa sehat atau tidak apa-apa namun sebenarnya ia juga berpotensi tertular positif Covid-19. Oleh karenanya kedatangan tim gugus desa ini berkordinasi kepada ketua RW untuk menghimbau warga yang kontak erat agar mau melaksanakan tes Sweb di puskesmas, karena Banyak dijumpai kasus positif Covid-19 namun tanpa gejala, ini yang harus diwaspadai, "imbuhnya.

Sementara itu Babinsa Sertu Safari menambahkan, apa yang dilakukan tim gugus tugas merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat dan negara. Ia menyadari tugas yang diembannya sangat berpotesi tertular Covid-19, namun dengan mematuhi protokol kesehatan semua akan mampu dilaluainya.

"Setiap melaksanakan tugas yang berkaitan dengan kontak erat, tim gugus selalu mengenakan APD. Tak hanya tracing, para petugas ini juga rutin melakukan penyemprotan desinfektan di rumah-rumah dan tetap mengingatkan masyarakat mematuhi prokes untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi aktivitas di luar rumah," tutupnya. (Red)

No comments:

Powered by Blogger.