Ads Top

Vaksinasi Lansia Diamankan Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Ceper

Vaksinasi Lansia Diamankan Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Ceper

 



Klaten - Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Sertu Maryanto bersama Sertu Joko W dan anggota bhabinkamtibmas Polsek Ceper Bripka Santoso mendampingi petugas Puskesmas Ceper. Hari ini melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia usia (60) keatas di wilayah Desa Cetan Kecamatan Ceper, Rabu (22/04/2021).

 

Sejumlah 100 orang Lansia (lanjut usia) melaksanakan Vaksinasi Covid-19 bertempat di Aula Balai Desa Cetan dengan petugas tenaga medis dari Puskesmas Ceper beserta staf dan bidan.

 

Sertu Maryanto mengatakan Kehadiran Babinsa bersama Bhabinkamtibmas juga untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Vaksinasi Lansia. Saya berharap selama pelaksanaan Vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi.

 

Sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. Yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan dan screening oleh petugas kesehatan. Dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi. Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin, ungkapnya.

 

Kegiatan Vaksinasi pada usia lanjut, salah satu prioritas bagi pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona, dalam hal ini sebagai upaya antisipasi serta penguatan kekebalan tubuh bagi warga yang mendapat Vaksin. Babinsa Desa Cetan meminta kepada warga masyarakat yang mendapat undangan untuk dilaksanakan Vaksin.

 

Warga juga diminta untuk  selalu menjaga 5 M Mencuci tangan dengan Sabun, Memakai Masker dan Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, Mengurangi mobilitas. Maupun menganjurkan makan dan minum terlebih dahulu sebelum dilakukan Vaksin oleh pihak petugas dari Puskesmas Ceper.

 

Dr. Ariani Mardiastuti selaku kepala puskesmas Ceper mengatakan, sebelum melaksanakan penyuntikan Vaksin telah memberikan penyuluhan dan pengarahan kepada warga Lansia yang akan diberikan Vaksin.

 

" Vaksin diberikan untuk memberikan kekebalan tubuh bagi warga Lansia agar terhindar dari Virus Covid-19, Vaksin ini diberikan bukan berarti tidak mempan virus Covid-19 untuk itu tetap patuhi protokol kesehatan mari bersama sama lawan virus Covid-19, " ungkap Dr. Ariani Mardiastuti. (Red)

No comments:

Powered by Blogger.