Ads Top

Saat Latih PBB SMP Karangdowo, Babinsa Kodim Klaten Himbau 5 M

Saat Latih PBB SMP Karangdowo, Babinsa Kodim Klaten Himbau 5 M

 


Klaten |  Babinsa Pelda Sunarto Anggota Koramil 17/Karangdowo Kodim 0723/Klaten Bersama Guru SMP Negeri 1 Karangdowo Dan PMI Klaten Melatih Siswa Osis SMP Negeri 1 Karangdowo Dasar Kepemimpinan dan PMR Di SMP Negeri 1 Karangdowo,kec karangdowo,kab Klaten.Selasa 06/04/2021.

 

Pelda Sunarto Menyampaikan kepada para siswa dalam Latihan dasar kepemimpinan perlu di perhatikan kedisiplinan,kejujuran,Berbudi pekerti luhur dan patuh kepada orang tua,guru dan sehat jasmani maupun rohani.

 

Tak lupa mengingatkan 5 M guna pencegahan penyebaran virus Covid 19 dengan cara memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak selama masa pandemi saat ini.

 

Siswa di berikan pelatihan peraturan baris berbaris(PBB) dan juga memberikan  wawasan kebangsaan(Wasbang) serta rasa cinta tanah air kepada negara dan bangsa.

 

" Jiwa nasionalisme juga di tanamkan dan pentingnya melakukan penghormatan pada lambang negara, termasuk bendera merah putih sebagai bendera kebangsaan, " kata Babinsa.

 

Empat pilar kebangsaan juga di sampaikan tentang pengertian dan pemahaman Pancasila, UUD 45,Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.Untuk menjadi pemimpin harus disiplin dan berpenampilan rapi guna membentuk karakter pada generasi muda penerusp bangsa.ungkap pelda Sunarto.

 

Afandi Anggota PMI kab Klaten memberikan materi praktek cara menolong orang pada saat kecelakaan pertama seperti pingsan,orang jatuh,kecelakaan bermotor dan menumbuhkan rasa kepedulian sesama sebagai makhluk sosial, Guna menumbuhkan rasa sosial yang tinggi.

 

" kita sadari pentingnya hidup sosial karena kita tidak bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang lain.dengan kepedulian sosial yang tinggi kita bisa menyelamatkan orang contoh donor darah itu sebagai wujud kita membantu sesama yang sedang membutuhkan darah kita, " tutur Afandi

 

Yosep mewakili guru SMP Negeri 1 Karangdowo mengungkapkan tujuan latihan ini guna mendidik siswa agar disiplin,jujur saling tolong menolong sesama siswa sehingga terwujud rasa kebersamaan di dalam sekolah.siswa biar giat dalam belajar guna mengisi kemerdekaan ini.(Red)

No comments:

Powered by Blogger.