Ads Top

Babinsa Kodim Klaten Monitoring Pendampingan Dan Pengawasan Swab di Ceper

Babinsa Kodim Klaten Monitoring Pendampingan Dan Pengawasan Swab di Ceper

 


Klaten - Sebagai upaya mendukung Pemerintah dalam menangani resiko penyebaran Covid-19 di wilayah, Personel Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten bersama Bhabinkamtibmas Polsek Ceper melaksanakan pendampingan dan pengawasan pelaksanaan Swab Test Covid-19 yang merupakan hasil tracing dari warga, Senin (05/04/2021).

 

Menurut laporan Babinsa Koramil 23/Ceper Sertu Joko Warsito pelaksanaan Swab Test Covid-19 tersebut dilakukan di Puskesmas Kecamatan Ceper. Ia juga menyampaikan hal ini dilaksanakan untuk memastikan semua warga yang melaksanakan swab hari ini berjumlah 23 orang semoga hasil dari PCR negatif Covid-19, sehingga para warga juga aman.

 

" Pendampingan dan pengawasan tersebut bertujuan untuk memastikan kelancaran di dalam pelaksanaan tes swab, ini merupakan tugas kami sebagai aparat kewilayahan," imbuhnya.

 

Kepala Puskesmas Ceper Dr. Ariani Mardiastuti. menyampaikan bahwa warga yang menjalani Swab Test pada hari ini sebanyak 23 orang, dengan tujuan untuk mencegah dan mengantisipasi tertularnya warga tersebut yang pernah kontak langsung dengan pasien Covid-19.

 

"Oleh karena itu kepada warga yang telah menjalani Swab Test ini agar tetap melaksanakan isolasi mandiri minimal 14 hari atau sampai hasilnya keluar," kata Dr. Ariani Mardiastuti.

 

Babinsa juga mengatakan pelaksanaan Tes Swab ini merupakan upaya menangani resiko penyebaran Covid-19 di wilayah, sebelum seseorang yang tanpa gejala bisa menularkan virus kepada orang lain.

 

Peran aktif Babinsa di lapangan, selain melakukan pendampingan dan pengawasan dalam pelaksanaannya juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Melalui gerakan 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. (Red)

 

No comments:

Powered by Blogger.