Ads Top

Babinsa Kodim Klaten Himbau Prokes Saat Amankan Pembagian BST Di Ceper

Babinsa Kodim Klaten Himbau Prokes Saat Amankan Pembagian BST Di Ceper

 


Klaten - Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serka Gunanto bersama bhabinkamtibmas Brigadir Bambang Rumiyanto melaksanakan Pengamanan penyaluran bantuan Sosial tunai (BST) Tahap III dan IV ( bulan Maret, April ) dan Himbau Prokes Covid 19.

 

BST bersumber  dari pemerintah melalui Kantor Pos, kepada Masyarakat Desa Jombor Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, yang di laksankan di aula Desa Jombor Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, Kamis (15/04/2021).

 

Menurut Babinsa, program pemerintah berupa jaring sosial yang diperuntukkan warga dalam rangka pemulihan perekonomian nasional dengan memberikan Bantuan Sosial Tunai kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

 

" setiap ada program pemerintah kita wajib untuk mendukung agar bisa terlaksana dengan baik dan lancar, untuk itu pengamanan dan pendampingan harus kita laksanakan, di samping untuk pengawasan dan pengaman penyaluran BST, juga perlu disampaikan mengenai protokol kesehatan agar tetap dilaksanakan", imbuhnya

 

Sementara itu, Plh Danramil 23/Ceper Kapten Czi Mujianto di tempat terpisah menyampaikan, pihaknya melalui para Babinsa agar memantau membantu dan mendampingi dalam penyaluran bantuan BST dari Kemensos supaya dapat berjalan dengan tertib dan lancar serta benar-benar tepat sasaran dan sesuai protokol kesehatan.

 

Koramil akan berikan bantuan Pengamanan serta pendampingan dalam penyaluran bantuan tersebut, sehingga akan tepat sasaran kepada warga yang benar-benar membutuhkan serta supaya pada pelaksanaanya tetap memperhatikan protokol kesehatan.

 

Danramil juga berharap agar kepada warga yang menerima bantuan untuk dapat memanfaatkan bantuan pemerintah tersebut dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. (Red)

No comments:

Powered by Blogger.