Ads Top

Babinsa Ceper Datangi Perangkat Desa Himbau 5 M

Babinsa Ceper Datangi Perangkat Desa Himbau 5 M

 


Klaten - Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Sertu Prajuarsa mendatangi  Aparat Pemerintahan Desa di Kantor Balai Desa Kurung Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten untu memberikn himbauan 5 M agar terbebas dari covid 19.. Rabu (28/04/2021).

 

Kedatangan Babinsa merupakan sarana interaksi antara Perangkat Desa ataupun Warga Masyarakat dengan Aparat Kewilayahan sehingga terwujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

 

Dengan disambut Kepala Desa, Sekretaris Desa dan beberapa Staf dalam kegiatan Komsos tersebut di samping mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik antara Babinsa dengan Aparat Pemerintah Desa, sebagai Aparat Pemerintah Desa adalah merupakan sumber informasi dengan situasi dan kondisi di Wilayah.

 

Babinsa Desa Kurung Sertu Prajuarsa, Mengatakan dapat terjalin kerja sama dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan Masyarakat. selain itu juga sebagai bentuk Sinergi antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Aparat Pemerintah Desa.

 

Terakhir Babinsa menghimbau pemdes agar selalu mematuhi protocol kesehatan yang sudah ditetapkan Pemerintah seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak demi memutus penularan Virus Covid 19, marilah kita bekerja sama demi masyarakat dan kebaikan desa Kurung.

 

Sementara itu, Danramil 23/Ceper Kapten Chb Nanang Subardi saat dikonfirmasi ditempat terpisah mengatakan bahwa, Babinsa yang melakukan kegiatan patroli wilayah dan bersilaturahmi dengan Kepala Desa binaan maupun warga desa binaan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan sinergitas dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas sekaligus untuk mendengarkan keluhan atau permasalahan warganya sehingga bisa bersama-sama untuk dicari jalan keluarnya.

 

Keamanan dan ketertiban warga masyarakat, terutama yang ada didesa binaannya sudah menjadi tugas dan tanggung jawab dari para Babinsa, sehingga para Babinsa wajib untuk setiap saat dan setiap waktu berada didesa binaannya. (Red)

No comments:

Powered by Blogger.