Ads Top

Babinsa Ceper Dampingi Vaksinasi Covid 19 Lanjut Usia

Babinsa Ceper Dampingi Vaksinasi Covid 19 Lanjut Usia

 


Klaten - Dalam rangka percepatan pemulihan wabah Covid-19, Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Sertu Joko Warsito bersama Sertu Zulkifli pendampingan Puskesmas Ceper melakukan kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19 kepada Lansia.

 

Lansia sejumlah 102 orang Lansia (lanjut usia) melaksanakan Vaksinasi Covid-19 bertempat di Balai Desa Tegalrejo Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, Selasa (27/04/2021).

 

Sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan dan screening oleh petugas kesehatan. Dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi.

 

Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin.

 

Sertu Joko Warsito mengatakan untuk mencegah penumpukan serta antrian dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19 tersebut dengan mengatur jadwal para peserta vaksinasi sesuai waktu yang ditentukan pada undangan yang telah dikirimkan ke masing-masing orang dengan protokol kesehatan ketat.

 

Babinsa mengharapkan, adanya vaksinasi yang telah diupayakan semaksimal mungkin oleh pemerintah, dapat disukseskan, agar terjadi imunitas yang baik bagi penduduknya karena Lansia itu kelompok rentan yang angka kematian akibat Covid-19 cukup tinggi, terutama yang mengidap penyakit penyerta.

 

Salah satu lansia, Suprapto mengutarakan, vaksinasi sangat penting dan dibutuhkan bagi kelompok lansia. Hal itu sebagai langkah antisipasi agar tidak mudah terpapar Virus Corona, selain tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan.

 

"Saya sudah divaksin, yang dirasakan paling sedikit pegal dan selama masa observasi 30 menit tidak merasakan efek samping atau Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI)," ungkapnya.

 

Ia mengharapkan agar seluruh lansia di seluruh Kabupaten Klaten divaksin, sehingga terhidar dari Covid-19.

 

Lebih lanjutnya, vaksinasi sangat penting dan dibutuhkan bagi kelompok lansia. Hal itu sebagai langkah antisipasi agar tidak mudah terpapar Virus Corona, selain tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan, tutupnya. (Red)

No comments:

Powered by Blogger.