Ads Top

TNI dan Warga Kerjar Target Betonisasi Jalan Saat di KBM


Klaten - Betonisasi jalan dengan panjang 780 meter,lebar 3 meter dan ketebalan 15 cm yang dikerjakan secara bergotong-royong oleh anggota koramil 02 Jogonalan dan jajaran Koramil dari Kodim 0723/Klaten bersama masyarakat serta para relawan yang bertempat didesa Tambakan, kecamatan Jogonalan, kabupaten Klaten kini hampir mendekati titik finish. Sabtu (13/03/2021)

Danramil 02/Jogonalan Kapten Cba Budiyono menjelaskan, berkat semangat dan antusias masyarakat Tambakan dalam bergotong royong bersama para Babinsa, maka pelaksanaan pengecoran jalan ini terbilang cukup cepat dari perkiraan dan hampir selesai, hanya tinggal beberapa meter saja.

Tidak hanya warga laki-laki yang ikut dalam kegiatan pengecoran,  tetapi ibu-ibu juga ikut andil dalam kegiatan ini, mereka juga terlihat semangat tanpa mengeluh sedikit pun.

"Hal ini karena memang jalan yang dibetonisasi tersebut  merupakan akses utama masyarakat ke pusat pertanian,jadi mereka mempunyai rasa memiliki dan tanggung jawab" ungkap Danramil.

Eko Andri Kepala Desa Tambakan membenarkan tentang adanya partisipasi aktif serta semangat yang luar biasa dari warga masyarakat tambakan dalam bergotong-royong bersama TNI

" Walaupun saat ini kita masih menghadapi wabah virus Covid-19, namun budaya ini tidak boleh hilang dan harus tetap kita lestarikan. Tentu dengan tetap memperhatikan social Distancing dan physical distancing," terang Kades. (Red)

No comments:

Powered by Blogger.