Ads Top

Pastikan Aman dan Lancar, Danramil Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Lansia Juwiring

Pastikan Aman dan Lancar, Danramil  Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Lansia Juwiring

 


Klaten – Komandan Koramil 21/Juwiring Kodim 0723/Klaten Kapten Cba Maliana Heri Sugiarto bersama empat orang Anggota memantau dan mendampingi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi lansia warga Desa Taji di Aula Kantor Desa Taji, Kecamatan Juwiring, Kab. Klaten, (26/3/2021).

 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Kepala Puskesmas Juwiring dr. Mariana Sukowati beserta Tim Medis Puskesmas, Danramil 21/Juwiring Kapten Cba Maliana Heri Sugiarto, Wakapolsek Juwiring Iptu Sugiyana.

 

Selain itu tampak hadir pula Kepala Desa Taji beserta perangkat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa Taji, Bidan Desa Taji dan Lansia warga desa Taji yang terdaftar penerima Vaksinasi.

 

Dalam kesempatan tersebut Plt. Kepala Puskesmas Juwiring dr. Mariana Sukowati berpesan kepada tenaga kesehatan agar dalam pelayanan Vaksinasi Covid-19 ini benar-benar memperhatikan prosedur yang ketat, berkaitan warga yang divaksin hari ini berusia  lanjut, jangan sampai terjadi miskomunikasi.

 

" Sama dengan tenaga kesehatan, proses penyuntikan vaksin kepada lansia, harus dilakukan proses screening oleh tim medis terlebih dahulu, untuk mengetahui layak atau tidaknya seseorang menerima vaksin," ucap dr. Mariana.

 

Sementara itu Danramil 21/Juwiring Kapten Cba Maliana Heri Sugiarto menghimbau kepada masyarakat Desa Taji khususnya, untuk tidak takut divaksin, sebab sudah banyak contohnya baik itu TNI-Polri dan juga tenaga kesehatan yang telah divaksin dan tidak ada kejadian ikutan pasca vaksinasi.

 

" Vaksin sudah melalui uji klinis dan juga dengan vaksin ini merupakan upaya pemerintah untuk membentuk herd immunity, sehingga diharapkan tubuh kebal terhadap Covid-19 sehingga kita dan keluarga bisa aman dari ancaman Virus Corona," tegas Danramil.

 

Dalam kegiatan Vaksinasi hari ini sejumlah 107 undangan yang terdaftar dalam penerima vaksin bagi lansia di wilayah desa Taji, namun demikian ada beberapa warga yang belum divaksin pada hari ini, mengingat ada yang tidak lolos dalam uji screening. (Red)

No comments:

Powered by Blogger.