Ads Top

Babinsa Manisrenggo Bersama Bhabinkamtibmas Dan Perangkat Desa Konsisten Edukasi dan sosialisasi PPKM Mikro


Klaten - Serka Catur Widodo Babinsa Koramil 12 Manisrenggo kodim 0723, Bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Purwanto dan Perangkat desa Nangsri melaksanakan Edukasi dan sosialisasi PPKM Mikro kepada ketua RT RW dan kader posyandu sedesa Nangsri. (6/3/2021)

 Menurut Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan tersebut mengacu pada instruksi komando atas dalam hal ini TNI AD dan Pemerintah dalam Pemberlakuan PPKM Skala Mikro dalam implementasi di lapangan berupa pembentukan Posko tingkat RT/RW.

"Terpenting lagi dalam melakukan sosialisasi protokol kesehatan yakni perlunya konsistensi, kedepan keluar masuk orang harus ditetapkan protokol kesehatan yang ketat yakni berupa 5M tersebut" tutup Serka Catur widodo

Sementara menurut Aiptu Purwanto, pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro merupakan sarana yang tepat dan efisien untuk memutus penyebaran Covid 19 di tingkat bawah.

" Cara ini dilakukan Kelurahan Nangsri Kecamatan Manisrenggo bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas serta unsur RT/RW terus konsisten melakukan edukasi kepada warga dalam penerapan protokol kesehatan di lingkup keluarga atau RT." Ujar Sumarjo (Kades)

Kegiatan yang digelar ini para petugas bersama unsur kelurahan memberikan edukasi tentang pentingnya melaksanakan program 5 M, memakai masker saat keluar rumah,mencuci tangan menghindari kerumunan menjaga jarak dan mengurangi aktivitas yang tidak penting, serta terus mengedukasi warga agar tetap patuh dalam penerapan prokes. (Red)

No comments:

Powered by Blogger.