Ads Top

Babinsa Koramil 24/Klaten Utara Sambangi Karyawan Pabrik Himbau Tentang Keselamatan Kerja

Klaten  | Koramil 24/Klaten utara Kodim 0723/Klaten,Babinsa Kelurahan Bareng lor Koptu Sigit pramono memandang kecelakaan kerja kerap disebabkan akibat perilaku dan kondisi lingkungan yang tidak aman.

 

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, tentunya sangat penting bagi para pekerja dapat tetap disiplin memperhatikan berbagai aspek dalam kemananan dan keselamatan kerja.

 

Hal itu, disampaikan Babinsa Koptu Sigit pramono saat menggelar komsos dengan Securty dan karyawan PT. Intan Sejati di wilayah bianaanya. Rabu(31/3/2020)

 

Dalam kesempatan tersebut, Koptu Sigit pramono memberi sosialisasi tentang Keamanan dan Keselamatan Kerja (K3) kepada para karyawan perusahaan tersebut.

 

"Sosialisasi ini dinilai sangat berguna agar karyawan memiliki pengetahuan dan kemampuan mencegah kecelakaan kerja, mengembangkan budaya kehati-hatian dalam bekerja,"pungkasnya.

 

Di waktu yang sama Babinsa juga mengajak para karyawan untuk selalu mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan,untuk mengurangi penyebaran dan penularan wabah Covid-19 yang masih terus bertambah saat ini.

 

Sementara itu di tempat terpisah, Danramil 24/Klaten utara Kapten Inf Sukatman mengungkapkan bahwa Babinsa harus berperan penting dalam memberikan himbauan serta menggelar penyuluhan bersama aparat terkait di wilayah teritorial.

 

"Dengan penyuluhan seperti ini diharapkan dapat menciptakan iklim kerja yang aman serta pencegahan penularan Covid-19 terutama bagi karyawan atau pekerja yang ada di desa binaan," ujarnya.Pendim Klaten

No comments:

Powered by Blogger.