Ads Top

Babinsa Kodim Klaten Sambangi Warga Pedan Dan Sosialisasikan 5 M

Babinsa Kodim Klaten Sambangi Warga Pedan Dan Sosialisasikan 5 M

 



Klaten – Serda Hendri Rustanto Anggota Koramil 04/Pedan Kodim 0723/Klaten, mendatangi warga masyarakat di wilayah binaan di Desa Beji Kecamatan Pedan Kabupaten Klaten untuk mensosialisasikan Covid 19. Minggu ( 28/03/2021 )

 

Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan Aparat Komando Kewilayahan yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas pokoknya.

 

" Selain mempererat tali silaturahmi, kegiatan ini juga merupakan cermin kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaannya," kata Serda Hendri

 

Dalam kegiatan tersebut Serda Hendri Rustanto juga mensosialisasikan kepada warga masyarakat tentang 5M yaitu  Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak , Menghindari Krumunan dan Mengurangi kegiatan mobilitas di luar rumah.

 

Dengan kedatangan Babinsa tersebut dapatmenyadarkan warga masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, dengan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah dan sering-sering mencuci tangan dengan sabun serta hindari krumunan dan menjaga jarak aman, demi mencegah penularan Virus Corona. (Red)

No comments:

Powered by Blogger.