Ads Top

Babinsa Kodim Klaten Dan PMI Laksanakan Sterilisasi Wilayah Ceper

Babinsa Kodim Klaten Dan PMI Laksanakan Sterilisasi Wilayah Ceper

 


Klaten -  Babinsa Kelurahan Jombor Serka Gunanto bersinergi dengan PMI kabupaten Klaten, Relawan Orari dan warga masyarakat melaksanakan penyemprotan Dinsifektan di wilayah binaanya. Rabu (24/03/2021).

 

Hal ini dilakukan Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, Babinsa Kelurahan Jombor Serka Gunanto bersinergi dengan PMI Kabupaten Klaten, relawan orari dan warga masyarakat terus melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah binaannya.

 

Penyemprotan cairan disinfektan ini sedianya terus dilakukan dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid 19 di Wilayah RW 02 Kel. Jombor. Penyemprotan yang dilakukan bersama PMI Kabupaten Klaten, relawan orari dan warga dilakukan terhadap rumah-rumah warga, jalan perumahan, serta tempat umum yang berada di wilayah Rw02 kelurahan Jombor.

 

Triyanto dari TIM PMI kab Klaten mengtakan, bahwa kegiatan penyemprotan ini akan terus berlanjut untuk diwilayah kab. Klaten dan kali ini bertempat di Kecamatan Ceper, dengan tujuan agar warga Kecamatan Ceper terbebas dari Covid-19. ungkapnya

 

Di tempat terpisah Plh Danramil 23/Ceper Kapten Czi Mujianto menyampaikan bahwa dalam setiap pelaksanaan kegiatan penyemprotan warga juga turut dilibatkan.

 

"Selain penyemprotan disinfektan kami juga terus menghimbau agar warga menerapkan pola hidup sehat dan bersih sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah di tetapkan pemerintah dengan penerapan disiplin, Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan selalu menjaga jarak dan menghindari kerumunan", jelas Danramil.

 

Menurut Danramil kenapa harus disiplin dalam penerapan protokol kesehatan terutama mengenakan masker, pasalnya virus Covid-19 biasanya tersebar melalui tetesan atau droplet ketika orang yang terinfeksi bersin atau batuk ketimbang melalui benda yang terkontaminasi.

 

"Semoga dengan kebersamaan warga masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 ini, dapat membuahkan hasil serta warga yang berada di wilayah Kelurahan Jombor aman dari penyebaran Covid-19", pungkasnya. (Red)

No comments:

Powered by Blogger.