Ads Top

Babinsa Kodim Klaten Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Lansia Prambanan

 Babinsa Kodim Klaten Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Lansia Prambanan

 


Klaten - Babinsa Brajan Koramil 09/Prambanan Kodim 0723/Klaten Sertu Slamet Riyanto beserta 3 orang anggota melaksanakan pendampingan vaksinasi kepada lansia dalam rangka pencegahan virus covid-19 yang dilaksanakan di Balai desa Brajan Kecamatan Prambanan. Rabu (24/03/2021).

 

Berkaitan dengan pelaksanaan vaksinasi untuk lansia terdiri dari dua desa yakni desa Brajan dengan desa Randusari. Dan proses vaksinasi terdiri dari beberapa langkah yaitu di mulai dari mengisi pendaftaran terlebih dahulu, cek tensi dan suhu badan serta screening oleh petugas kesehatan.

 

Apabila di nyatakan memenuhi syarat tersebut baru dilaksanakan penyuntikan atau proses Vaksinasi. Setelah melaksanakan Vaksin peserta di observasi  kurang lebih 30 menit untuk menunggu dan mengantisipasi terjadinya reaksi yang di timbulkan oleh Vaksin tersebut.

 

Di sela sela kegiatan tersebut Babinsa Brajan Sertu Slamet Riyanto menghimbau kepada lansia penerima vaksin, "Meskipun sudah di vaksin harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah di anjurkan oleh pemerintah yaitu dengan melaksanakan 5M (Memakai masker,mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak,menghindari kerumunan,serta mengurangi mobilitas" ucap Sertu Slamet Riyanto.

 

Kapten Inf Basuki Danramil 09/Prambanan sebelumnya memberikan arahan dan memerintahkan kepada seluruh Babinsa untuk selalu melaksanakan pendampingan dan pemantauan dalam setiap kegiatan Vaksinasi yang ada di wilayah binaan masing masing.

 

"Di harapkan apabila terjadi kemungkinan ataupun hal-hal yang tidak di inginkan,para Babinsa yang berada di lapangan dengan segera memberikan respon dan tindakan dengan cepat serta melaporkan ke Komando atas." tegasnya. (Red)

No comments:

Powered by Blogger.