Ads Top

Tingkatkan Sinergitas Babinsa Komsos Bersama Perangkat Desa Lawan COVID-19

Tingkatkan Sinergitas Babinsa Komsos Bersama Perangkat Desa Lawan COVID-19

 


Klaten - Dalam rangka meningkatkan sinergitas di wilayah binaanya, personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Manisrenggo Serka Catur terus aktif melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama aparat Desa Tanjungsari Kecamatan Manisrenggo. Senin (01/02/2021)

 

"Sebagai upaya membangun kemitraan Babinsa terus meningkatkan komsosnya agar terjalin hubungan yang harmonis dan kerjasama yang kuat antara Babinsa bersama aparat Pemerintah setempat, Pada kesempatan komsos kali ini, melaksanakan pendataan jumlah penduduk yang baru sebagai kelengkapan data penduduk yang ada di wilayah binaannya",Ujar Serka Catur

 

Lebih lanjut, ia mengatakan. "sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan untuk dicarikan solusi atau jalan pemecahannya, Saya juga mengajak seluruh perangkat Desa untuk bersama-sama menggugah kesadaran masyarakat, agar lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan," terang Babinsa.

 

Sementara itu, Sekretaris Desa (Sekdes), Bp Seno mengapresiasi kepedulian pihak TNI terkait tindakan pencegahan penyebaran COVID-19.Selaku aparat desa, pihaknya akan selalu mendukung dan turut mensosialisasikan kepada masyarakat.

 

Selain itu juga diharapkan agar kewaspadaan lebih di tingkatkan dan bersama-sama mendukung Pemerintah melawan COVID-19, Melalui kebiasaan disiplin memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan jaga jarak sampai betul-betul virus ini dapat di hilangkan. (Red)

No comments:

Powered by Blogger.