Ads Top

Koramil Juwiring Dampingi Wakapolres Klaten Tinjau Posko PPKM Berskala Mikro



Klaten - Terhitung mulai tanggal 9 Februari 2021 pemerintah telah meninjaklanjuti instruksi Mendagri No 03 tahun 2021, ini merupakan strategi baru guna menekan laju penyebaran penularan Covid-19 dengan menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro hingga ke tingkat bawah sampai RW/RT. 

Untuk memastikan penerapan PPKM Mikro berjalan dengan baik, Wakapolres Klaten Kompol Adi Nugroho, S.I.K bersinergi dengan Muspika Juwiring, Babinsa dan Bhabinkamtibmas melaksankan pengecekan Posko PPKM Mikro yang berada di Desa Bolopleret, Kecamatan Juwiring, Kab. Klaten, Senin (22/02/2021).

PPKM Berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa sesuai dengan instruksi Mendagri ini bermaksud untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 yang masih melanda.

Salah satu peraturannya dengan membagi tindakan pengendalian penyebaran Covid-19 berdasarkan empat zona yakni zona hijau, kuning, oranye, dan merah hingga ke tingkat RW/RT.

Dalam pelaksanaan peninjauan Posko PPKM Mikro yang ada di Desa Bolopleret,  Kecamatan Juwiring diadakan evaluasi pelaksanaan penerapan PPKM berskala Mikro di wilayah Desa Boloplreret.

Dalam kegiatan tersebut Kompol Adi Nugroho, S.I.K menyampaikan bahwa dibentuknya tim PPKM skala Mikro ini dilaksanakan atas koordinasi antara unsur RW/RT, Kades, Babinsa, Bhabinkamtibmas, PKK, Posyandu, Tokoh Agama, Tokoh Adat serta relawan yang akan bertugas untuk selalu memantau dan melaksanakan Koordinasi, Informasi dan Edukasi (KIE) kepada warga masyarakat agar bisa sadar akan bahaya virus Covid-19 dan taat mematuhi protokol kesehatan, " terangnya

Lebih lanjut dikatakanya, apabila kegiatan program ini bisa berjalan dengan baik yang saat ini wilayah Kecamatan Juwiring berada dalam zona kuning bisa lebih cepat meningkat manjadi zona hijau, inilah salah satu upaya pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat dengan memutus dan menghambat lajunya penyebaran Covid-19, " jelasnya

Usai kegiatan, Wakapolres Klaten berpesan kepada Gugas Covid-19 Tingkat Desa bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar melakukan patroli penegakan penerapan PPKM Mikro secara masif untuk memastikan kebijakan ini berjalan dengan baik. 

" Khusus Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak berada di garda terdepan agar lebih mengutamakan toleransi dan humanis dalam melaksankan penerapan PPKM skala Mikro di tingkat Desa, bersama-sama dengan tim yang telah dibentuk dan selalu monitor di Posko yang berkedudukan di kantor Desa ini, tutup Wakapolres. (red).

No comments:

Powered by Blogger.