Ads Top

Danramil Wonosari Hadiri Pertemuan BPBD dan Relawan Penanggulangan Bencana Alam



Klaten - Danramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten Bersama Forkopincam Wonosari Menghadiri  Pertemuan Komunitas Relawan Kec Wonosari, Muspika & BPBD Kab Klaten di gedung Bpllkmd Kecamatan Wonosari kabupaten klaten,(19/2/2021)

Hadir Dalam kegiatan tersebut diantaranya sebagai berikut Kepala pelaksana BPBD kabupaten Klaten Eko suyanto, Kepala Seksi Rehabilitas  BPBD Kabupaten Klaten, Endang, Camat Wonosari M.Nurosid Msi, Danramil 22/Wonosari Kapten inf Dwi haryono, WakaPolsek wonosari.
Iptu Sunarto dan Seluruh komunitas relawan kecamatan Wonosari.

Dalam kegiatan tersebut Edi Eko Suyanto kepala Seksi BPBD Kabupaten Klaten dalam Sambutannya mengucapkan banyak terimakasih atas kinerja relawan kec.Wonosari.

Tugas sbg  relawan hrs selalu  dlm siaga menghadapi bencal  ( banjir, tanah longsor dan pemulasaran covid19 ),Kedepan relawan wonosari akan ditingkatkan dlm bidang pelatihan sbg  relawan dikec Wonosari oleh tim bpbd klaten .

Dalam penanganan Covid19 Relawan wonosari akan dibentuk 18 orang tim perintis, penerus dan eksekutor dalam kegiat anpemulasaran ,Relawan Wonosari agar lebih solid dan tanggap dalam kebencanaan.

Sementara itu, Kapten Inf Dwi Haryono dalam sambutannya mengatakan bahwa setiap menghadapi perubahan cuaca Anggota Koramil 22 Wonosari Khususnya para Babinsa melakukan pemetaan serta selalu siaga dan tanggap terhadap daerah rawan bencana alam di wilayah Kecamatan Wonosari

Musim hujan seperti ini perlu mempersiapkan langkah-langkah antisipasi sedini mungkin untuk memperkecil terjadinya bencana.

" kita berharap dengan  Kemanunggalan TNI dengan Rakyat bisa meringankan dan mengantisipasi apabila terjadi bencana alam, selalu siap untuk melaksanakan operasi bantuan dalam penanggulangan bencana alam yang kapan saja bisa terjadi dan tidak terduga," Ungkap Danramil 22 Wonosari. (Red)

No comments:

Powered by Blogger.