Ads Top

Babinsa Koramil Pedan Bersama Tim PPKM Mikro Sosialisasikan 3T Dan 3M

Babinsa Koramil Pedan Bersama Tim PPKM Mikro Sosialisasikan 3T Dan 3M

 



Klaten - Babinsa Koramil 04/Pedan Kodim 0723/Klaten bersama Tim PPKM Mikro Desa Jetiswetan Kecamatan Pedan kabupaten Klaten melaksanakan kegiatan Edukasi Dan Sosialisasikan 3T dan 3M. Kamis ( 25/02/2021 )

 

Upaya untuk memutus mata rantai penularan COVID-19 terus di laksanakan oleh pemerintah. Penerapan praktik 3T masih perlu ditingkatkan pemahamannya di masyarakat, mengingat masyarakat lebih mengenal 3M yang kampanyenya dilakukan terlebih dahulu dan gencar.

 

Serda Joko Purnomo bersinergi bersama Tim PPKM Mikro menyusuri lingkungan yang ada di Desa binaannya dengan penuh kesabaran memberikan edukasi, sosialisasi kepada masyarakat tentang 3T dan 3M.

 

3T yaitu Tindakan melakukan tes Covid 19 (testing), penelusuran kontak erat (tracing), dan tindak lanjut berupa perawatan pada pasien COVID-19 (treatment) sedangkan 3M yakni Memakai Masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak.

 

Bidan Desa Jetiswetan mengungkapkan, pemeriksaan dini menjadi penting agar mendapatkan perawatan dengan cepat. Tak hanya itu, dengan melihat lebih cepat, bisa menghindari penularan ke orang lain.

 

Meskipun vaksin COVID-19 sudah ditemukan dan sudah diatur, perilaku 3M dan 3T harus tetap dijalankan serta kebiasan terhadap 3M dan 3T harus tetap dijalankan sampai pemerintah benar-benar memberikan informasi bahwa COVID-19 sudah tidak ada.

 

"Jadi dengan 3M dan 3T sama pentingnya dan kita berupaya memutus mata rantai penularan COVID-19 dengan kita melindungi diri dan melindungi sesama," Pungkasnya. (Red)

No comments:

Powered by Blogger.