Ads Top

Babinsa Koramil 01 Kota Klaten Dampingi Test Swab di Puskesmas Kalikotes

Babinsa Koramil 01 Kota Klaten Dampingi Test Swab di Puskesmas Kalikotes

 



Klaten - Memaksimalkan upaya pencegahan Covid-19, Babinsa Desa Kalikotes Koramil 01/Kota Kodim 0723/Klaten Sertu Eko Susilo melaksanakan kegiatan pemantauan dan pendampingan Tim Kesehatan dari Puskesmas Kalikotes dan Tim Gugus Tugas Covid-19 dalam pelaksanaan Swab Test yang dilaksanakan di Puskesmas Kalikotes  terhadap warga binaannya Desa Kalikotes Kecamatan Kalikotes Kabupaten Klaten, Senin (15/02/2021).

 

Kegiatan ini dilaksanakan guna mencegah dan antisipasi  terjadinya penyebaran Virus Corona  (Covid-19) di wilayah Kecamatan Kalikotes karena sampai saat ini masih menunjukkan jumlah angka kenaikan yang terkonfirmasi covid -19 di wilayah Kecamatan Kalikotes.

 

Hadir dalam kegiatan Test Swab, Kepala Puskesmas Kalikotes Drg. Tri Sakti Handayani beserta Staf dan Tenaga Medis, staf Perangkat Desa Kalikotes , Bidan Desa Kalikotes, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Kalikotes.

 

Sertu Eko Susilo mengatakan bahwa sebagai Babinsa sudah menjadi tugasnya untuk memonitor kalau ada warganya yang akan di Rapid Test maupun Swab Test, karena akan mengetahui kondisi di wilayah dalam masalah penyebaran Virus Covid 19.

 

" Saya mengajak agar kita melindungi diri kita sendiri dengan keluarga dengan mentaati apa yang telah di canangkan oleh pemerintah untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan 5M, " ujarnya.

 

Sementara itu Kepala Puskesmas Kalikotes Drg. Tri Sakti Handayani menyampaikan bahwa Test Swab ini dilaksanakan kepada warga yang pernah kontak langsung dengan pasien yang terkonfirmasi Covid-19 untuk mengetahui warga tersebut tertular atau tidak, "terangnya.

 

 

" Kami mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan Babinkamtibmas yang selalu bersama-sama dalam melaksankan tugas untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Kalikotes ini, "pungkasnya. (Red)

No comments:

Powered by Blogger.