Ads Top

Babinsa Ceper Semangati Pengrajin Limbah



Klaten - Dalam upaya memberikan semangat dan motivasi dalam mengembangkan usaha di masa Adaptasi Kebiasaan Baru di tengah Pandemi Covid-19.

Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Sertu Prajuarsa melaksanakan kegiatan Komsos dengan para pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) tempat Bapak Hanum (35) tahun dukuh Jagan Rt 03/Rw 012 desa Kurung kecamatan Ceper, kabupaten Klaten, Jumat (19/02/2021).

Kegiatan yang ia lakukan selaku Babinsa merupakan komunikasi sosial (Komsos) untuk menjalin komunikasi Babinsa dengan warga binaan. 

"Kegiatan semacam ini rutin kami lakukan untuk menjaga hubungan silaturahmi dengan Warga Binaan juga memberi semangat pada pekerja supaya giat dalam bekerja sehingga nantinya target bisa terpenuhi.

Sertu Prajuarsa mengatakan, kepada pak Hanun selaku pengelola UMKM diharapkan semua pekerjanya tetap mengikuti Protokol Kesehatan dengan selalu menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak guna mencegah penyebaran Covid-19″ ucapnya

Di tempat terpisah Danramil 23/Ceper Kapten Czi Rusmani menghimbau agar para pelaku UMKM tetap melakukan kegiatan usahanya karena UMKM merupakan roda penggerak perekonomian yang utama di tengah masyarakat terutama desa Kurung yang bisa mengangkat perekonomian keluarga.

"Kami mengharapkan disaat situasi yang seperti ini selaku pengelola UMKM selalu memperhatikan para pekerjanya dan menjaga kesehatan dan yang terpenting saat ini dengan adanya wabah Covid-19 harus pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak, " pungkas Danramil.

Masih di lokasi setempat, kepada aparat Babinsa, BHanum mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi keberadaan Babinsa di dukuhnya. 

"Bapak Prajuarsa merupakan Babinsa di dukuh kami. Dan selalu ramah dan akrab bersama warga serta selalu aktif hadir dalam kegiatan kemasyarakatan. Mewakili warga, kami menyambut baik keberadaan bapak Babinsa," jelasnya. (Red)

No comments:

Powered by Blogger.