Ads Top

Satgas Yonif MR 413 Kostrad Bersihkan Sumber Air Bersama Masyarakat Perbatasan RI-PNG



S

atgas Yonif MR 413 Kostrad Bersihkan Sumber Air Bersama Masyarakat Perbatasan RI-PNG

Jakarta.  Dalam upaya menjaga kualitas kebersihan air, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Skamto Bersama masyarakat melakukan karya bakti membersihkan sumber air di Kampung Yowong, Distrik Arso Barat, Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami, Kota Jayapura. Sabtu (09/01).

Dikatakan Dansatgas bahwa kegiatan pembersihan sumber air yang dilakukan oleh Pos Skamto bersama masyarakat merupakan bentuk kepedulian untuk menjaga kesehatan. “Seperti kita ketahui bersama bahwa air adalah sumber kehidupan bagi semua makhluk hidup. Oleh sebab itu penting bagi kita untuk menjaga kualitas kebersihan air sehingga akan berdampak baik untuk kesehatan kita,” ungkap Mayor Inf Anggun.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Komandan Pos Skamto Sersan Kepala Agung Prayogo, bahwa kegiatan pembersihan tidak hanya terfokus pada titik sumber air. “Selain bak sumber air, kami juga membersihkan akses jalan menuju sumber air yang telah lebat tertutup ranting-ranting pohon. Hal tersebut kita lakukan dengan harapan memudahkan  masyarakat untuk mengambil air di bak penampungan tersebut,” jelas Mayor Inf Agung.

Kegiatan yang digagas oleh Satgas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad dalam pembersihan sumber air di Kampung Yowong ternyata mendapatkan respon yang positif dari salah satu tokoh masyarakat bernama bapak Morobai (51).

“Puji Tuhan setelah hampir setahun, kita bisa melakukan pembersihan sumber air ini, semoga kualitas air semakin baik dan bisa menyehatkan bagi semua masyarakat Kampung Yowong,” ucap Bapak Morobai.  (Penkostrad).  

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

No comments:

Powered by Blogger.