Ads Top

Saat Musrenbangdes Babinsa Ceper Berikan Pesan Kamtibmas

Saat Musrenbangdes Babinsa Ceper Berikan Pesan Kamtibmas



 

Klaten - Babinsa Desa Meger Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serka Sunaryo  menghadiri Musrembang Desa (Musyawarah Rencana Pembangunan Desa) Desa Meger yang diselenggarakan di Aula Desa Meger Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, Selasa (26/01/2021).

 

Kegiatan tersebut bertujuan agar pengajuan pembangunan di Desa Meger dapat terealisasi dan terawasi pada saat pelaksanaan pembangunan.

Saat Musrenbangdes Babinsa Ceper Berikan Pesan Kamtibmas 

Dalam acara tersebut di hadiri oleh Kasi Pemerintahan Kec Ceper Hariyanto, Kasi PPM Kec Ceper Sri Sehati, Kepala Desa Meger Eko Hariyono beserta perangkat Desa Meger dan Ketua BPD Desa Meger Saiful Muchtar.

 

Selain itu juga hadir para Ketua RW dan RT se desa Meger perwakilan dan turut serta Babinsa Desa Meger Serka Sunaryo dan Bhabinkamtibmas Desa Meger Bripka Bambang Arum

 

Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) tingkat Desa adalah salah satu bentuk kepedulian pemerintah pusat kepada pemerintahan tingkat desa/kelurahan dalam upaya percepatan dan pembangunan melalui bantuan dana lunak.

 

Dalam kegiatan tersebut dibahas tentang peningkatan pelayanan kesehatan dan kesejatraan masyarakat, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

Serka Sunaryo mengatakan, bahwa pembangunan fisik di Desa Meger sudah sangat baik namun demikian harus pula diimbangi dengan pembangunan Sumber Daya Manusianya yang akan menjadi generasi penerus.

 

" Satu contoh, sekarang ini kurangnya kepedulian dan perhatian terhadap generasi muda sehingga tidak sedikit para pemuda dan pemudi kita yang bermasalah seperti, penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas, mengikuti paham radikalisme dan mudah terpenggaruh oleh media sosial maupun media elektronik, " kata Babinsa

 

Selain itu juga gaya hidup hedonis dan metropolis serta yang paling peting menurut Babinsa adalah harus tetap mematuhi protokol kesehatan di lingkungan masing-masing karena masih dalam pandemi Covid-19. (Red)

No comments:

Powered by Blogger.