Ads Top

Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga, Babinsa Manisrenggo Bantu Evakuasi

Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga, Babinsa Manisrenggo Bantu Evakuasi

 



Klaten - Hujan dan Angin kencang yang meniup rumah warga desa Kebonalas sekitar pukul 05.00 wib mengakibatkan pohon tumbang menimpa rumah milik Keluarga Ibu Rini di Dukuh Pucung RT 16 RW 06 Desa Kebonalas kec Manisrenggo. Kamis (21/01/2020)

Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga, Babinsa Manisrenggo Bantu Evakuasi 

Babinsa Koramil 12/Manisrenggo Serma Widada yang bersinergi dengan Perangkat Desa Kebonalas dan para Relawan Kebonalas langsung menuju TKP untuk membantu evakuasi pohon tumbang tersebut.

 

" Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya saja kondisi rumah mengalami rusak berat, kerugian diperkirakan 25jt," Kata Serma Widada

 

Menyikapi kondisi ini, Babinsa bersama warga setempat melakukan upaya untuk mengatasi pohon yang tumbang agar tidak menimbulkan kerusakan yang lebih luas dan mengganggu aktifitas warga lainya, hal dilakukan dengan memotong pohon dengan alat yang tersedia.

 

Selain itu, Babinsa selaku aparat kewilayahan juga sudah berkoordinasi dengan instansi terkait (BPBD) untuk melakukan penanganan lebih lanjut. Terkait cuaca yang ekstrim akhir-akhir ini, kami menghimbau kepada masyakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap segala potensi bencana disekitar lingkungan. (Red)

 

No comments:

Powered by Blogger.