Ads Top

Pertama !!! Dandim Bersama Forkopimda Klaten Lakukan Vaksinasi Covid 19

Pertama !!! Dandim Bersama Forkopimda Klaten Lakukan Vaksinasi Covid 19


Klaten – Komandan Kodim 0723 Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, S.I.P bersama Forkompimda , perwakilan tokoh agama dan tokoh masyarakat melaksanakan pencanangan vaksinasi covid 19 di RSUD Bagas Waras Jalan Ir. Soekarno KM 2 Kelurahan Buntalan Kecamatan Klaten Tengah Kabupaten Klaten. Senin (25/01/21)

 

Kegiatan pencanangan Vaksinasi Covid 19 dilakukan oleh Hj. Srimulyani Bupati Klaten, Letkol Inf Joni Eko Prasetyo SIP Komandan Kodim 0723/Klaten, Letkol Inf Ginda Muhammad Ginanjar Dandodiklatpur Rindam IV/Dip, AKBP Edy Suranta Sitepu S.I.K. Kapolres Klaten, Edi Utama, S.H., dan M.H Kepala Kejaksaan Negeri Klaten.

Pertama !!! Dandim Bersama Forkopimda Klaten Lakukan Vaksinasi Covid 19

Kemudian Hera Kartiningsih SH MH Kepala Pengadilan Negeri Klaten Kelas 1A, Drs H Tubagus Masrur, SH Ketua Pengadilan Agama Klaten, H. Anif Solikhin, S. Ag, M.S.I Kakemenag Kab. Klaten, H Mujiburrahman S.IP Ketua PBNU Kab Klaten, Markus Januharka MT ST Pastur Paroki Gereja Maria Asumpta Klaten

 

Dalam laporan pelaksanaan pencanangan Vaksinasi Covid 19 yang disampaikan oleh Dr. Cahyono Widodo M.Kes selaku Kepala Dinas Kesehatan Kab. Klaten, bahwa Vaksinasi Covid-19 bertujuan mengurangi transmisi/penularan COVID-19,  menurunkan angka kesakitan dan kematian.

 

Selain itu juga untuk mencapai Herd Imunity, kekebalan kelompok akan terbentuk apabila cakupan vaksinasi tinggi dan merata.

 

" diawali dengan Vaksinasi Covid kepada 10 orang Pejabat Publik, tokoh agama dan tokoh masyarakat sebagai tanda dimulainya vaksinasi covid di Kabupaten Klaten, " kata Kepala Dinas Kesehatan Kab. Klaten.

 

Selanjutnya pelaksanaan vaksinasi diikuti oleh 48 Fasyankes terdiri dari 12 Rumah Sakit, 1 Balkesmas, 1 Klinik Pratama Polres, 32 Puskesmas yang ada di Kabupaten Klaten, sampai dengan hari kamis tanggal 28 Januari 2021 dengan sasaran 5.993 tenaga kesehatan.

 

Vaksin Covid-19 Sinovac sejumlah 12.040 telah diambil dari Dinas Kesehatan Provinsi pada tanggal 23 Januari 2021 dengan melibatkan pengawalan dari Polres Klaten, dengan sasaran Vaksinasi Pelayanan Publik  48.386, Masyarakat Keluarga Rentan 393.809, Masyarakat umum dan Pelaku Ekonomi 263.349 serta Lansia  204.756.

 

Sementara menurut Dandim, dirinya bersama pejabat publik, tokoh agama dan tokoh masyarakat melakukan vaksinasi pertama di wilayah kabupaten Klaten, agar warga tidak ragu untuk melaksanakan vaksinasi sesuai jadwal yang telah di tentukan oleh dinas kesehatan.

 

Letkol Inf Joni Eko Prasetyo,S.I.P juga berharap kepada warga masyarakat Klaten, untuk tetap melaksanakan vaksinasi, sehingga kekebalan tubuh dapat meningkat dan dapat mengurangi resiko penularan covid 19. Selain itu Dandim juga menghimbau agar warga tetap mematuhi protokoler kesehatan. (Red)

No comments:

Powered by Blogger.