Ads Top

PERINGATI HARI DHARMA SAMUDERA, LANAL SIMEULUE GELAR RAPID TEST GRATIS

*PER

INGATI HARI DHARMA SAMUDERA, LANAL SIMEULUE GELAR RAPID TEST GRATIS

Sinabang, 14 Januari 2021,--
Berdasarkan instruksi Komandan Lanal Simeulue Letkol Laut (P) Ahmad Fahribi, S.E., M.M., M.Tr. Opsla, Lanal Simeulue menggelar Rapid Test gratis bagi penumpang KMP Teluk Sinabang di Pelabuhan Kolok Sinabang. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan Hari Dharma Samudera Tahun 2022.

Kegiatan ini melibatkan instansi medis yang berada di Kabupaten Siemulue antara lain Dinas Kesehatan Simeulue, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kabupaten Simeulue, Dinas Perhubungan dan Puskesmas Simeulue Timur. 

Adapun hasil dari kegiatan pelaksanaan Rapid Test gratis yang dilaksanakan, dari 133 penumpang yang melaksanakan Rapid Test ditemukan 5 penumpang reaktif dengan indikasi OTG (Orang Tanpa Gejala) yang mana tindakan selanjutnya diarahkan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Simeulue untuk melaksanakan isolasi mandiri dengan dimonitor puskesmas terdekat sesuai alamat masing-masing penumpang yang terdata reaktif dari hasil test yang dilaksanakan.

Komandan Lanal Simeulue Letkol Laut (P) Ahmad Fahribi S.E., M.M., M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud Bhakti Husada dan kerjasama dengan instansi medis yang ada di Kabupaten Simeulue serta merupakan wujud peduli TNI AL dalam hal ini Pangkalan TNI AL Simeulue kepada masyarakat Kabupaten Simeulue di masa pandemi COVID-19.

No comments:

Powered by Blogger.