Ads Top

Peran Aktif Babinsa Koramil 01/Kranji Dalam Operasi Yustisi Protokoler Kesehatan Covid-19

P

eran Aktif Babinsa Koramil 01/Kranji Dalam Operasi Yustisi Protokoler Kesehatan Covid-19

Kodam Jaya, Kota Bekasi - Protokol Kesehatan Covid19 yang telah ditetapkan Pemerintah semenjak munculnya pandemi covid19, yang bertujuan untuk menjaga agar masyarakat terhindar dari wabah tersebut, namun sering kita temui adanya warga masyarakat yang kadang kala bahkan sering melupakan himbauan pemerintah tersebut.

Disinilah peran aktif Babinsa sangat diperlukan untuk memberikan edukasi yang mengena bagi warga masyarakat untuk mematuhi peraturan yang telah ditetapkan pemerintah. Babinsa Koramil 01/Kranji bersinergi dengan 3 Pilar telah melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi rutin diwilayah Kec.Bekasi Barat.

Pelaksanaan penertiban protokol Kesehatan kali ini dilaksanakan di tiga lokasi diantaranya, Pasar Kranji Baru, Pasar Sumber Artha dan Stasiun Kranji.

Pelaksanaan Operasi Yustisi yang mulai dilaksanakan rutin pada waktu waktu aktivitas warga mempunyai sasaran kegiatan antara lain, Penertiban dan sosialisasi kepada warga yang tidak memakai masker, Pembagian masker kepada warga, dan juga memberikan pemahaman yang benar kepada warga akan arti pentingnya untuk melaksanakan Protokoler Kesehatan Covid19.

Menurut Wadanramil 01/Kranji Kapten Inf Tomy Abdullah menyampaikan keterangan dari Pelda Hariyadi dalam rilis tertulisnya dengan menngatakan, "Kegiatan ini sudah rutin kami laksanakan, dengan harapan bahwa masyarakat Kota Bekasi selalu waspada dengan adanya covid-19 dengan selalu melaksanakan protokol kesehatan dengan menjalankan 3M (rutin Mencuci tangan, memakai masker dan selalu menajaga jarak),"tutur Wadanramil.

Dalam giat tersebut turut melibatkan personil dari instansi terkait yang bergerak bersama dalam menertibkan warga masyarakat, personil yang terlibat dalam operasi tersebut antara lain, Polsek Bekasi Barat 9 Orang pimpinan Akp Pol. Samsar. SH, Koramil 01/Kranji Pelda Hariyadi, Satuan Pol PP 6 Orang pimpinan (Junaedi) dan Dishub  6 Orang pimpinan (Harun). (Sumber Pendim 0507/Bekasi)

No comments:

Powered by Blogger.