Ads Top

Babinsa Wonosari Bantu Tebang Pohon Pinggir Jalan

Babinsa Wonosari Bantu Tebang Pohon Pinggir Jalan

 


Klaten – Serda Agus Triyono Babinsa Desa Bentangan Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten  membantu warga menebang pohon Mahoni, yang berada pinggir jalan yang menghubungkan Dukuh Bendungan Bentangan dan Dukuh Jetis  Desa Bentangan Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten.(22/1/2021)

Babinsa Wonosari Bantu Tebang Pohon Pinggir Jalan 

Penebangan pohon yang dikhawatirkan dapat membahayakan pengguna jalan tersebut, dilakukan oleh warga masyarakat dengan dibantu oleh Babinsa Desa Bentangan bersama Babhinkamtibmas.

 

Dalam kesempatan itu,Serda Agus Triyono mengamankan dan membantu pengaturan lalu lintas yang akan melewati jalan tersebut agar aman dan tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan. Hal ini dilakukan Babinsa untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada pengguna jalan yang melintas.

 

" Kita bantu pengamanan mengingat sedang dilakukannya penebangan pohon kelapa persis ditepi jalan, " Ungkap Serda Agus Triyono

 

Agus Selaku KPMD Desa Bentangan menyampaikan bahwa penebangan pohon kelapa yang berada di tepi jalan dilakukan sebagai langkah antisipasi, terhadap cuaca ekstrim sering hujan disertai angin, agar tidak roboh mengganggu pengguna jalan.

 

Sementara itu Kapten Inf Dwi Haryono Danramil 22 Wonosari mengatakan bahwa salah satu tugas babinsa yaitu membantu manjaga kodusifitas wilayah binaannya, sehingga desa binaannya selalu dalam kodisi aman dan nyaman.

 

" Akhir-akhir ini hujan dan angin kencang sering terjadi diwilayah Wonosari sehingga seorang babinsa harus lebih jeli dan peka terhadap setiap perkembangan di wilayahnya termasuk keamanan dan kenyamanan warganya," terang Danramil.

 

Danramil juga berpesan kepada warga, agar tidak segan-segan untuk meminta bantuan pihaknya.

 

 " Bukan saja masalah keamanan, tetapi semua kegiatan di wilayah saya berharap masyarakat tidak sungkan untuk bersinergi dengan kami, Insyaallah kami akan berbuat yang terbaik " pungkas Danramil. (Red)

No comments:

Powered by Blogger.