Ads Top

Babinsa Prambanan laksanakan penyemprotan cairan Disinfektan secara serentak

Babinsa Prambanan laksanakan penyemprotan cairan Disinfektan secara serentak

 



Klaten - Babinsa Koramil 09/ Prambanan kodim 0723/klaten secara serentak melaksanakan pendampingan dan penyemprotan cairan desinfektan di masing masing wilayah binaannya masing-masing, Kegiatan tersebut di awali dengan apel gabungan di halaman kecamatan prambanan di lanjutkan penyemprotan di seluruh Desa se kecamatan Prambanan Kabupaten Klaten. Jumat,(29/01/2021)

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala PMI kab. Klaten Bpk Purwanto AC, Camat Prambanan Drs Suhardi Mm, Danramil 09/Prambanan Kapten Inf Basuki, Wakapolsek Prambanan Iptu Panut Haryono, Kasi trantib kec. Prambanan Bpk Antonius Suherman,Babinsa Koramil 09/Prambanan, Babinkamtibmas polsek Prambanan,Tenaga medis,Relawan kecamatan prambanan dan relawan kabupaten Klaten.

 

Penyemprotan cairan desinfektan secara serentak yang di laksanakan bersama unsur terkait dan komponen masyarakat tersebut bertujuan untuk membantu gugas covid-19 kec. Prambanan mengingat semakin bertambahnya angka terkonfirmasi positif minggu ini di kabupaten klaten khususnya wilayah kecamatan prambanan dalam rangka memutus serta pencegahan penularan virus Covid-19.

 

Dalam pelaksanaan penyemprotan di laksanakan dengan menggunakan mobil tangki,tangki gendong dan dengan menyemprot lokasi yang telah ditentukan, sasaran prioritas utama penyemprotan cairan desinfektan antara lain, pada fasilitas umum seperti tempat ibadah Mushola dan masjid, serta Pemukiman Warga.

 

Danramil 09/Prambanan mengatakan kepada para babinsanya untuk selalu melaksanakan himbauan dan sosialisasi kepada warga setempat untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan, terkait pencegahan Covid 19, dengan tetap memakai masker ketika beraktifitas, membudayakan mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak serta selalu menjaga kesehatan diri.

 

Kegiatan Babinsa di Wilayah Binaan masing masing, dalam giat penyemprotan cairan disinfektan bersama, sebagai  upaya dalam pencegahan  Covid 19 yang sudah merupakan instruksi dari pemerintah agar bekerjasama dengan seluruh instansi dan komponen masyarakat untuk mencegah serta memutus mata rantai Covid 19.tegas Danramil. (Red)

No comments:

Powered by Blogger.