Ads Top

Antisipasi Musim Penghujan Datang, Babinsa Pejuang Dan Wanra Koramil 01/Kranji Bersama Warga Bersihkan Kali

Antisipasi Musim Penghujan Datang, Babinsa Pe

juang Dan Wanra Koramil 01/Kranji Bersama Warga Bersihkan Kali

Kodam Jaya, Kota Bekasi - Musim hujan mulai tiba, untuk mengantisipasi terjadinya banjir akibat genangan air hujan yang terhambat oleh berbagai macam sampah atau kotoran, Sertu Husein dan Sertu Agus.P yang menjadi Babinsa Pejuang Koramil 01/Kranji Kodim 0507/Bekasi melaksanakan kerja bakti pembersihan bantaran sungai  bersama Wanra Koramil 01/Kranji dan Warga melakukan pembersihan Kali kapuk pejuang pasar family di RT 17 RW 17.kel pejuang, Kec.Medan Satria, Kota Bekasi, Minggu (10/01/2021)

Sertu Husein dan Sertu Agus selain menjadi Babinsa Kelurahan Pejuang juga sekaligus menjadi pembina Wanra Koramil 01/Kranji menjadi pelopor kegiatan pembersihan kali kapuk pasar Family kelurahan pejuang, hal ini dilakukan untuk menggugah Warga masyarakat agar selalu menjaga kebersihan di sekitarnya, tidak hanya di rumah tetapi juga lingkungan disekelilingnya.

Seperti yang disampaikan oleh Wadanramil 01/Kranji Kapten Inf Tomy Abdullah dalam rilis tertulisnya menyampaikan keterangan dari Sertu Husein dengan mengatakan, "kegiatan ini merupakan salah satu langkah untuk mengantisipasi banjir. Menurutnya, rumput liar, genangan pasir dan sampah yang berada di aliran sungai ini menyebabkan aliran air sungai rawan mampet saat musim hujan.

Diharapkan, aksi bersih - bersih sungai ini dapat menginspirasi masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan sungai,menyiapkan segala hal untuk mengantisipasi banjir di musim hujan. Salah satunya dengan membersihkan sungai atau parit agar alirannya lancar tidak mampet, pungkasnya.

Dengan penuh semangat gotong - royong,  Sertu husein dan Sertu Agus.P bersama masyarakat dan Wanra Koramil 01/Kranji yang berjumlah 27 orang membersihkan bantaran Kali Kapuk dari kotoran atau sampah hingga bersih. Tak lupa dalam kegiatan tersebut, para peserta kerja bakti juga tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Pada kesempatan tersebut Ketua RT17/17 Bapak Sunaryo mengatakan, "Kami sangat berterimakasih kepada Babinsa Pejuang yang sudah mempelopori kegiatan pembersihan kali Kapuk, semoga kegitan ini bisa terus berjalan dan juga bisa menggugah kesadaran warga masyarakat lainnya untuk selalu menjaga kebersihan dilingkungan sekitanya".ungkap Sunaryo. (Sumber Pendim 0507/Bekasi)

No comments:

Powered by Blogger.